Superplankton on Blog!: Kuliah dan Nilai Rapot dan Status Baru
Salam Admin!
Ikuti Blog Ini !
Daripada cuman jadi pengagum rahasia. Update-an Blog akan dikirim Langsung ke Dashboardmu!
Lihat Profil Lengkap Ku
Tanyakan Apa Saja!
C-BOX (Baca: Ceboks)
Admin


Kamu pengunjung ke:
Kuliah dan Nilai Rapot dan Status Baru
Besok adalah tahun kedua Gw di Kampus. Mungkin mulai besok semuanya bakalan berubah. Kalo dulu jalan dikoridor kampus selalu menunduk malu, kayaknya besok masih deh.
Hhe ~
Maklum lah, sudah kebiasaan. Okeh, balik lagi soal kampus Gw. Gw kuliah di Universitas Hasanuddin, Fakultas Ekonomi. Akhirnya setelah menunggu berbulan-bulan, akhirnya besok udah mulai belajar lagi. Dan itu maksudnya selama liburan Gw jarang banget sentuh buku.
Ada banyak hal yang bakalan berubah tahun ini. Termasuk status Gw di kampus. Mulai besok Gw udah jadi senior. Iyah, Senior paling muda mungkin. Hal yang udah Gw tunggu sejak masuk ke sini. Ada banyak hal yang gak bisa Gw terima, pengen Gw rubah, tapi kayaknya bakalan susah. Masalahnya Gw di kampus termasuk minor dan jarang dipandang. Semuanya karena Gw mutusin untuk gak terlalu aktif. Okeh, yang mau GW omongin bukan itu. Kali ini Gw cuman mau cerita tentang akademik Gw. Semester satu Gw bisa dibilang gak terlalu bagus. Kita mulai satu persatu Deh.
  • Pengantar Akuntansi : Hari pertama kuliah langsung dapat tugas yang bejibun. Kontan Gw kaget dong. Udah gitu dosennya disiplin banget. Terlambat udah gak boleh masuk. Kecuali kalo Lu gak tau malu, dan pastinya bakalan diusir. Udah gitu, kuliahnya jauh banget Kampus Kandea' di Baraya dan Rumah Gw di BTP. Musti naik pesawat kalo mau tepat waktu (Okeh, Gw Bo'ong) yang paling Gw sesalin adalah, waktu SMA dulu Gw gak terlalu serius kalau Pak Alwi ngajarin soal Akuntansi. Akhirnya Gw susah payah banget belajarnya. Tapi Syukurlah Gw punya teman kayak Nurani ama Tharie yang senantiasa bantuin minjamin buku atau ngerjain tugas. Satu hal lagi, Thari itu Anak Psikoligi UNM. Tapi selalu siap buat bantuin Gw. Buku tugas Akuntansi SMAdia pun dipinjamin ke Gw. Dan yang paling parah, GW minta diajarin waktu mau final. Di pengantar akuntansi, Gw pernah bolos tiga kali. Bukan karena telat atau gak mau masuk. Sebelum jam masuk Gw udah di dalam kelas, pas udah jam masuk, Gw jalan aja nyantai ke luar. Teman Gw cuman nanya heran "Tyar, mau kmana?!". Dan jawaban Gw simpel tapi menjawab "Ke luar. Gak ngerjain tugas". Dan dia langsung ngerti. Mid Tes nilai Gw cukup tinggi. Pas Final parah banget. Tugas Gw totalnya cuman 8,75-an. Sedangkan temen-temen yang lain dapatnya 11 ato 12. Tes Final Gw duduk paling depan menghadap tembok. Gw ngerjain tesnya sendiri. Selain susah nyontek, Gw emang gak terlalu kenal sama teman sekelas Gw. Maklum, Gw gak terlalu suka bergaul sama mereka. Nilai udah keluar, Gw takut musti ngulang tahun depan. Kalau dapat C udah syukur banget, tapi betapa kagetnya, Nim A11108282 Gw berdampingan dengan nilai B. Tersenyum sangat puas sekali
  • Pengantar Ekonomi : Dapat Profesor. Bukunya bahasa Inggris. Bikin GW gila. Tapi selalu semangat kalau ada kuis. Kuisnya ada daftar istilah, yang kita diminta cari itu di buku, dan kita artikan secara lisan. Gak terlalu sulit sih. Pas nilai kuis dirasa sudah cukup, Gw gak angkat tangan lagi. Kasih kesempatan saja buat yang lain. Hasilakhirnya Dapat nilai B. Puas
  • Pengantar Bisnis : Favorit Gw. Gakusah diceritain. Pokoknya Gw suka banget sama mata kuliah ini. Hasilnya dapat A.
  • Pengantar Manajemen : Favorit Gw juga. Hasilnya A
  • MKU gak usah Gw ceritain. Kepanjangan. Tapi khusus buat Matematika, Gw bakal ceritain
  • Matematika : I'm S*cks. Parah banget Gw. Mid Test Gw gak diterima. Final cuman ngisi apa adanya. Hasilnya dapat C. Dan gak bisa diulang buat dapat nilai B atau mungkin A. Soalnya IP Gw di atas 3, yang bikin Gw pusing karena ada satu nilai C, Gw gak bisa ngambil semua mata kuliah semester 2. Akhirnya Gw ngorbanin Bahasa Inggris. Tahun depan aja.
IP Semester Satu : 3,1
IP Semester Dua : 3,57. Dan Gw puas banget, koleksi 4 nilai A dan Tiga Nilai B.Tapi parahnya justru mata kuliah jurusan Gw yang dapat B. Makroekonomi, Mikroekonomi, dan Matematika Ekonomi. Sisanya yang kayak PAI, KN, Pengantar Sosiologi, dan satunya lagi yang Gw lupa (parah kan?) bisa dapat A.
Dan semester ini Gw boleh belanja 24 SKS. Semester ini Gw ada tujuh mata kuliah dan 1 Ekstrakurikuler. Target tetap ada, Minimal 5 Nilai A, dan sisanya boleh A. Hahahaha ~
Doain aja bisa. Tapi Gw yakin Gw bisa.
Makasih udah baca.
Satu lagi postingan keren oleh Andis Mahmud @ 06.15   2 Komentar
Buka/Tutup Komentar
2 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
Daftar Isi
Teman Blogging
Kosmik Blogger
Arsip
Sponsor