Superplankton on Blog!: Nisa !
Salam Admin!
Ikuti Blog Ini !
Daripada cuman jadi pengagum rahasia. Update-an Blog akan dikirim Langsung ke Dashboardmu!
Lihat Profil Lengkap Ku
Tanyakan Apa Saja!
C-BOX (Baca: Ceboks)
Admin


Kamu pengunjung ke:
Nisa !
Hari ini 10 September 2009. Sembilan tahun yang lalu Tuhan ngasih sesuatu ke gua. Waktu itu umur gua sepuluh tahun. Tuhan ngasih gua seorang adik perempuan. Dan gua tahu, ini juga yang udah ditunggu sama Ibu gua. Dia pengen anak perempuan. Jujur, gua nggak ingat betul gimana dan kapan. Kalo cerita soal lahirnya Sri Annisa Sahuri, yang paling semangat itu Ardyanto, adik pertama gua. Dia ingat semuanya. Persis kayak gua ingat waktu dia lahir. Katanya Nisa lahir hari Jum'at siang. Pas shalat Jum'at. Waktu itu katanya si Ardy langsung gak jadi ke mesjid. Dia balik, nungguin adiknya. Adik kami berdua.
Kata beberapa orang, gua rada mirip sama adek gua yang cewek ini. Meskipun dia lebih putih dan lebih cantik. Pastinya!
Punya adik perempuan rasanya benar-benar beda. Akhirnya ada yang gantiin gua nyuci piring! Haha ~
Okeh, yang sering jagain dia itu gua. Kalau ibu gua berangkat ngajar dan ayah berangkat kerja, biasanya gua yang ngejagain dia. Plus ngejagain si Ardy yang udah mulai liar.
Punya dua kakak cowok mungkin berpengaruh sama dia. Dia nggak terlalu manja untuk ukuran cewek. Tapi nggak juga tomboi-tomboi amat. Yang paling gua ingat dia pernah nangis gak brenti-brenti waktu rambutnya yang mulai panjang dipotong pendek. Ternyata dia pengen banget punya rambut panjang. Kasian juga ngeliatnya waktu itu. Tapi sekarang keinginannya buat punya rambut panjang sudah tercapai. Gua paling suka kalau rambutnya diikat trus diponi ke samping. Bikin gua senyum sendiri punya adik secantik dia.
Gua ama dia punya banyak kesamaan yang bikin Ardy jadi beda sendiri. Ada beberapa hal yang dia punya yang kalau gua liat, bikin gua ingat masa kecil gua sendiri. Salah satunya, suka ngebaca apa saja. Mulai dari koran sampai petunjuk masak mie instan. Semuanya dibaca.
Okeh, kita ke masa dia belum bisa ngomong banyak. Kalau gua bilang dulu gua yang sering jagain dia, berarti gua sering nyuapin, sampai pakein dia baju. Dan satu lagi yang gua suka, nyium bibirnya. Kalau gua udah bilang "cium!", dia juga bakal lakukan hal yang sama, nyium bibir gua sambil senyum. Tapi kalau gua lagi pengen iseng dan ngerjain dia, gak usah repot-repot. Tinggal ucapkan "Bombe!". Dan dia bakal kesusahan nahan tangis sampai bibirnya membengkok gak karuan. Udah gak tega kalau ngeliat dia kayak gitu. Tapi senang juga sih.
Semua berubah pas dia udah bisa ngomong banyak. Argghhh*
Cerewetnya minta ampun. Satu-satunya hal yang tidak saya suka darinya. Tapi lumayan buat ngisi telinga kalau dia punya tebakan baru, pasti langsung ditanyain ke gua dengan gaya yang sok tahu dan merasa tahu segalanya. Satu hal yang selalu gua sesalkan. Kalau dia nanya PR dan gua gak bisa jawab. Contoh:
"Tyar, gimana caranya kerja ini Matematika?!"
atau
"Tyar, kapan Soekarno lahir". Gua cuman bilang "Ndak tahu"
Dan dengan gayanya yang khas dan suaranya yang menjengkelkan, dia pasti bilang "Apa jieh. Ku kira IPS koh?!"
Pengen gua masukin ke karung aja rasanya.
Okeh, satu hal lagi yang gua gak suka: Hobinya nonton sinetron. Kalau kayak gini, gua langsung lincah, ngambil remote TV, ganti channel, trus ngomong "Masih kecil koh!". Kalau mau tahu acara yang paling disuka : The Master. Sama-sama NgeFan sama Rizuki. Kalau ini gua nggak bisa larang biarpun nontonnya selalu kemalaman.
Oh iya, ini yang gak bisa gua lupa. Kesibukan bikin gua jauh dari dia. Sekolah, nongkrong sama temen, sampai kuliah bikin gua jarang ngomong sama dia. Waktu itu gua lagi duduk di ruang tamu sambil sms.an sama seseorang. Trus dia duduk di samping gua. Trus nanya "Siapa itu?!" sambil senyum gua nanggapin "Maunya tahu!"
Trus dengan setengah ketawa dia bilang "Namanya juga kakak! Jadi harus dijagai!"
Ternyata sejauh apa pun gua dari dia, dia masih juga peduli ama gua. Satu lagi, gua pernah bawa teman cewek gua ke rumah buat ngambil helm bakal nganterin dia pulang.
Dia langsung nanya "Pacarmu?!". Gua jawab enteng aja sekalian bo'ongin "Iyah!". Daripada dia nanya macam-macam. Tapi dia suka sama teman gua itu. Katanya cantik. (Buat cewek yang ngerasa pernah mengalami ini, jangan geer nah!)
Okeh, udah banyak yang gua omongin. Malam ini gua cuman berdoa buat dia. Gua pengen dia jadi cewek paling bahagia di dunia dan akhirat suatu saat nanti. Gua minta maaf kalau gua udah jadi kakak yang mungkin dia mau.
Sayangnya umur kita berdua terlalu jauh. Gua sering mikir seandainya dia lahir tujuh tahun lebih cepat semuanya mungkin bakal lebih indah. Gak lama lagi pasti gua bakalan ninggalin dia. Kalau umurnya sudah 15 tahun, umur gua udah sekitaran 26 tahun. Pasti susah buat tetap ada di sana buat dia dan ngejagain dia. Kayaknya tugas itu bakalan gua titipin ke si Ardy sama si Fian, adek-adek gua.
At Last, Happy Birthday buat Sri Annisa Sahuri a.k.a Nisa a.k.a Oceng .
Aku sayang padamu, Dinda!
Satu lagi postingan keren oleh Andis Mahmud @ 06.33   0 Komentar
Buka/Tutup Komentar
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
Daftar Isi
Teman Blogging
Kosmik Blogger
Arsip
Sponsor